Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Cabor Badminton Raih Emas, Nagari Ulakan puncaki klasemen sementara PORNAG II tahun 2021

10 Juni 2021 00:30:24  Zalya Hanifah, S.Pd  34 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News- Nagari Ulakan kembali meraih medali dari Cabang Olahraga Badminton. Kali ini Nagari Ulakan berhasil meraih medali Emas Pekan Olahraga Nagari (PORNAG) II di Nagari Sungai Gimba Ulakan cabang olahraga Badminton setelah berhasil mengalahkan Tim Nagari Seulayat Ulakan di Final dengan skor 2-0 di Hall Sudirman Sungai Gimba pada Rabu malam (9/06).

Bermain dengan dukungan penuh oleh suporter dan Masyarakat Ulakan, Ganda Putra pertama Ulakan , Nasrul Wahyudi/Riko mendapat lawan tangguh, Adnan/Rudi yang berhasil mengalahkan Padang Toboh yang merupakan juara bertahan PORNAG di semifinal.M

Mendapat dukungan penuh dari pendukung yang memenuhi Hall Sudirman, Nasrul/Riko mencoba memperagakan permainan cepat. Hal ini berhasil berhasil merepotkan pemain Seulayat sehingga Nagari Ulakan berhasil menang dengan poin Cukup telak di set pertama, 15-3.

Memasuki set kedua, pemain Seulayat mencoba peruntungan dengan memainkan permainan net, namun hal ini dapat dibaca oleh pemain Ulakan. Alih-alih berhasil mendapatkan Poin, Seulayat justru dipaksa mengikuti ritme permainan cepat dari Ulakan. Sehingga Tim Seulayat harus menyerahkan Game pertama untuk Ulakan setelah di set kedua Seulayat kembali mengakui keunggulan Nasrul/Riko dengan poin telak 15-0. 1-0 untuk keunggulan Nagari Ulakan atas Seulayat di Game pertama.

Di Game kedua, Nagari Ulakan menurunkan Rezza Fiqratul Putra/Maiwit. Reza yang merupakan mantan pemain Porprov ini memiliki pasangan baru akan berhadapan dengan Ibnu/Andri. Di awal set pertama, kedua ganda mencoba mencari permainan terbaik mereka masing-masing. Ini terlihat poin ketat yang diperoleh oleh kedua ganda di awal set, 4-3. Namun karena sudah bertemu sebelumnya, Reza/Maiwit berhasil menekan Ganda Putra Seulayat dengan Smash keras yang sulit dikembalikan oleh Ganda Putra Seulayat. Hingga akhirnya set pertama di tutup dengan poin 15-6 untuk Nagari Ulakan.

Memasuki game penentuan di set kedua, pasangan Reza/Maiwit tampak lebih bermain lebih menekankan. Ini terlihat dari smash beruntun yang dilancarkan oleh Ganda putra Ulakan. Sementara terus mendapatkan gempuran dari ganda Ulakan, Ganda Putra Seulayat mencoba bermain tenang untuk melayani permainan Ulakan. Dan terbukti strategi ini terbukti cukup ampuh, terlihat pemain Ganda Ulakan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang berbuah Poin untuk ganda Seulayat. Kejar-kejaran Poin pun terjadi. Namun karena sudah bisa membaca pola permainan lawan, Ganda Nagari Ulakan berhasil nengunci kemenangan di set kedua ini dengan Poin 15-7. Kemenangan ini mengantarkan Nagari Ulakan unggul 2-0 atas Nagari Seulayat dan mengantarkan Nagari Ulakan menjadi pemenang pertandingan Final ini tanpa perlu memainkan pemain yang turun di game ketiga, Kurnia Arjun/Redo Yefrian Yang harusnya melawan Doni/Reval dari Seulayat.

Dengan kemenangan ini menempatkan Nagari Ulakan memuncaki klasemen sementara PORNAG II Sungai Gimba dengan perolehan 1 emas dan satu perak. Menyusul di posisi kedua Nagari Tapakis dengan Satu Emas kemudian Seulayat di urutan ketiga dengan satu Perak.

Penyerahan Medali PORNAG langsung diserahkan Oleh Sekretaris Nagari Sungai Gimba Ulakan yang di dampingi oleh Ketua Panitia dan Ketua Karang Taruna Sungai Gimba.

Nagari Ulakan masih berpeluang mendulang medali di dua Cabang yang tersisa, yaitu Cabang Bola Volly yang akan bertanding Kamis Sore (10/06) dan Cabang Tenis meja yang masih menempatkan 3 Pemian yang akan bermain di babak 16 besar. #SM_Panyalai

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:70
    Total Pengunjung:24.056
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel