Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Empat tim telah berhasil lolos ke babak 8 Besar Turnamen PS Tigo Sapilin Cup V 2021

16 Maret 2021 23:59:37  Zalya Hanifah, S.Pd  41 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Semakin sengit, Peserta Turnamen Sepakbola PS Tigo Sapilin Cup V 2021 mulai berguguran. Setelah sebelumnya tim PSM Muaro Fc berhasil dikalahkan oleh tim Tiram FC dengan skor 0-1. Kemudian disusul oleh tim Garuda Fc berhasil dikalahkan oleh tim Kopi MOS FC lewat drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga babak kedua usai. Lalu terakhir tim Adios FC yang gugur setelah dibantai oleh tim Askot PSSI Kota Pariaman dengan skor mencolok, yaitunya 4-1. Kali ini laga di hari ke empat mempertemukan tim Toga FC dari Padang Pariaman melawan tim BBC FC dari Kota Padang.

Bermain dibawah lapangan yang agak basah tak menyulutkan semangat kedua tim bermain dengan kemampuan terbaik masing-masing. Benar saja, sejak dimulainya babak pertama kedua tim mencoba mencari skema terbaik untuk mengalahkan tim lawan. Jual beli seranganpun terjadi pada menit-menit awal di babak pertama.

Memasuki interval waktu di babak pertama, tim Toga FC dari kecamatan Sintuak Toboh Gadang tersebut beberapa kali mengancam pertahanan lawan dengan pemain sayap andalannya. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil maksimal akibat antisipasi yang baik diperagakan oleh pertahanan tim BBC FC Lubuak Begalung Padang. 

Melihat kelengahan dari tim Toga fc, tim BBC FC melakukan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Toga FC, namun umpan panjang yang disodorkan oleh pemain belakang BBC FC tidak terkejar oleh penyerangnya, malah bola lebih dekat kepada penjaga gawang. 

Merasa strateginya kurang efektif, pelatih BBC mencoba merubah pola permainan dengan bermain lebih bersabar menunggu pertahanan tim lawan terbuka. Namun strategi tersebut juga belum bisa membuahkan gol untuk BBC FC. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba menaikkan tempo permainan dengan bermain agresif. Ini terlihat banyaknya pelanggaran yang terjadi di awal babak kedua ini. Namun nampaknya keberuntungan kali ini berada di pihak tim BBC Fc, mengandalkan serangan kejutan ke jantung pertahanan tim lawan membuat tim Toga Fc harus rela gawangnya di bobol oleh tim BBC Fc melalui sontekan keras dari Fathur pemain bernomor punggung 12, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan BBC FC. 

Tak terima gawangnya di bobol, tim Toga FC mencoba menekan pertahanan BBC dengan serangan beruntun bak hujan tujuh hari tujuh malam. Namun kokohnya lini belakang BBC FC belum mampu ditembus oleh tim Toga Fc. Justru tim BBC FC yang lebih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya lewat serangan balik cepat yang dilakukan oleh Fathur dkk, namun serangan balik tersebut mampu di intersep oleh lini pertahanan Toga Fc.

Hingga menit-menit akhir pertandingan babak kedua usai, kedua tim belum mampu menambah gol. Hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang menandakan babak kedua usai, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan tim BBC FC dari Kota Padang. 

Dengan kemenangan ini mengantarkan tim BBC FC berhasil lolos ke babak 8 Besar turnamen PS Tigo Sapilin Cup V 2021 dan bergabung dengan tiga tim lainnya yang terlebih dahulu maju ke babak 8 Besar setelah mengalahkan lawan mereka masing-masing. Sementara itu tim Toga FC harus mengakhiri kiprahnya dalam turnamen kali ini akibat kekalahan ini. 

 

(HK/SM/GEO)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:86
    Kemarin:89
    Total Pengunjung:21.705
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel