Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Rencanakan pengembangan hingga ke Pulau Pieh, Pengelola Green Talao Park Ulakan lakukan Survey lokas

09 Februari 2021 14:42:56    341 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Rencanakan Pengembangan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park Nagari Ulakan masa mendatang, pengelola Green Talao Park lakukan Survey sekaligus Homestay di Kawasan Kepulauan Pieh pada Sabtu hingga Minggu tanggal 6 hingga 7 Februari kemarin.

Rombongan sendiri terdiri dari Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani dan Ketua Pokdarwis Green Talao Park. Tak lupa pula ikut bersama rombongan Pendamping Desa Ulakan Tapakis, Kasi Pelayanan Nagari Ulakan beserta Staff, Wali Korong Gantiang Tangah Padang dan Pasar Ulakan, Serta Kelompok Nelayan Nagari Ulakan. Selain itu juga Ikut serta Sekretaris Nagari Kampuang Galapuang Ulakan bersama rombongan.

Untuk keberangkatan ke lokasi Pulau Pieh, rombongan menyewa kapal wisata di Objek wisata Tiram Tapakih. Sebelum berangkat, rombongan di ingatkan oleh nelayan setempat untuk membawa bekal yang cukup karena tidak ketersediaan bekal makanan di sana.

Ady Kurniawan Selaku Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani menyampaikan kunjungan kali ini merupakan survey lokasi pulau pieh yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi pengembangan Green Talao Park Nagari Ulakan.

"Rencana kita dari awal adalah untuk melakukan pengembangan Green Talao Park Nagari Ulakan hingga ke Pulau Pieh. Pulau pieh secara historis adalah Ulayat nagari Ulakan. Selain itu pajak dari pulau juga di bayarkan oleh warga Ulakan. Nah, untuk itu kita akan melakukan pengembangan dengan membuat paket wisata Trip to pieh Island Ulakan." Imbuhnya

"Selain itu Begitu banyaknya permintaan untuk menyusun paket wisata menuju pulau pieh,rombongan kali ini didampingi yudha karsana,selaku guide profesional dari salah satu agensi wisata, yang juga langsung menikmati kegiatan di pulau pieh ini, mulai dari memancing, snorkling hingga Dolphin Watching  " Tambahnya

Senada dengan ungkapan direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani, Syahrul Mubarak selaku Ketua Pokdarwis dan juga sebagai ketua Bamus Ulakan menyampaikan bahwa maksud kunjungan ini adalah untuk melakukan survey lokasi pulau pieh. Karena sebelum kita membuat rancangan pengembangan nantinya, kita harus tau bagaimana keadaan di pulau itu saat ini.

"Memang benar bahwa tujuan kita ke pulau adalah untuk melakukan survey lokasi pulau. Karena kita saat ini memiliki Kawasan Green Talao Park, maka kita rencananya akan melakukan pengembangan hingga ke pulau ini. Namun tentunya harus melakukan koordinasi dengan segala pihak, baik Pemerintahan kabupaten, Nelayan, pihak terkait maupun niniak mamak yang paham tentang Sejarah pulau ini. Karena Pulau ini termasuk salah satu kawasan konservasi yang ada di Sumatera Barat, makanya kita harus memiliki izin dan syarat pengelolaan yang cukup." Ujarnya.

Perjalanan menuju ke pulau menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit dengan menggunakan kapal wisata pantai tiram. Selain itu, pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya dengan pasir putih yang terhampar di pinggir lautnya. Ditambah lagi pengunjung akan bisa menyaksikan ratusan Lumba-lumba yang berenang di perairan laut kepulauan pieh ini. (SM_Panyalai)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:150
    Kemarin:242
    Total Pengunjung:98.795
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

31 Oktober 2019 | 5.651 Kali
Sejarah Nagari Ulakan
25 Februari 2020 | 3.555 Kali
Sejarah Nagari Ulakan dan perjuangan Islamisasi oleh Syekh Burhanuddin Ulakan
29 Juli 2013 | 3.288 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 3.045 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 2.945 Kali
Visi dan Misi
28 September 2020 | 1.362 Kali
Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park, Icon baru nan menjanjikan di Nagari Ulakan
10 November 2020 | 1.001 Kali
Ada di Green Talao Park, Pohon Haru yang kaya manfaat