Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan  

PELANTIKAN PJ WALI NAGARI ULAKAN

Administrator | 13 Februari 2020 10:56:39 | Berita Desa | 21 Kali

ULAKAN –Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Erman, S.Sos melantik Irmanto, S.E sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman menggantikan Ade Candra Saputra, S.T di Aula Kantor Camat Ulakan Tapakis, Senin tanggal 10 Februari 2020.

Pelantikan ini menjalankan mandat Bupati Padang Pariaman dengan Surat Keputusan (SK) Nomor: 32/KEP/BPP/2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang Pengesahan Pemberhentian Wali Nagari dan Pengangkatan Penjabat Wali Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis.

Dalam sambutannya, Erman (Kadis DPMD) mengharapkan Pj Wali Nagari Ulakan yang baru dilantik dapat melanjutkan penyelenggaraan jalannya pemerintahan di Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman.

”Pelantikan Pj Wali Nagari tersebut untuk menggantikan PAW Wali Nagari yang telah habis masa jabatannya, sembari menunggu dilakukannya Pemilihan Wali Nagari (pilwana) serentak pada tahun 2021 mendatang,” ucap Bapak Erman usai pelantikan tersebut.

Pj Wali Nagari yang dilantik harus segera mempelajari peraturan perundang-undangan mengenai desa/nagari. Tugas Wali Nagari sangat berat, namun mulia. Untuk itu, Wali Nagari harus segera menyesuaikan diri dengan karakteristik yang ada di nagari tersebut, demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat nagari yang dipimpin.

”Pj Wali Nagari harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, dengan membuat perencanaan pengelolaan keuangan secara matang, sehingga pelaksanaan pembangunan di Nagari dapat bermanfaat untuk masyarakat Nagari,” ujarnya.

Ketika melaksanakan tugas, Pj Wali Nagari harus selalu berkoordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan Nagari, baik secara internal dengan pemerintah kecamatan, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan pihak lain yang terkait.

Dalam pelantikan tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Camat Ulakan Tapakis, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua KAN Nagari Ulakan, Ketua beserta Anggota Bamus Nagari Ulakan, Pengurus Karang Taruna, LPM, PKK Nagari Ulakan, Tokoh Masyarakat Nagari Ulakan dan Wali Nagari se-Kecamatan Ulakan Tapakis.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Nagari untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung