Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Adakan Goro di GTP, Syahrul: ini Merupakan Bentuk Kepedulian Pemda Terhadap Wisata Daerah

02 Juli 2022 09:00:03  Syahrul Mubarak SPd  76 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan, Menjelang penilaian ADWI Kemenparekraf RI tahun 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman adakan gotong royong gabungan di lokasi wisata Green Talao Park Nagari Ulakan pada Sabtu pagi (2/7/22). Goro dihadiri oleh seluruh OPD dan kecamatan yang ada di kabupaten Padang Pariaman. 

Kegiatan goro ini dilatarbelakangi dengan lolosnya Nagari Ulakan ke babak 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kemenparekraf RI tahun 2022 dengan lokusnya Desa Wisata GTP Ulakan. 

Syahrul Mubarak selaku ketua Bamus Nagari Ulakan menilai, gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Daerah terhadap kemajuan Pariwisata di Padang Pariaman yang saat ini mulai merebak di kancah Regoninal dan Nasional. Terlihat beberapa tahun belakang ini, Kabupaten Padang Pariaman memunculkan banyak Desa wisata yang telah ditetapkan dalam SK Bupati Padang Pariaman, dan itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan Padang Pariaman menjadi daerah tujuan favorit wisata beberapa tahun yang akan datang. 

Berdasarkan SK Bupati tersebut, padang Pariaman saat ini memiliki 12 desa wisata yang tersebar di Padang Pariaman dengan jenis dan aktivitas yang berbeda seperti wisata Bahari, wisata religi dan lainnya. Dan ini diharapkan mampu bersaing dengan tempat wisata lainnya yang ada di Sumatera, khususnya Sumatera Barat. 

Selain itu, Gotong royong ini juga sebagai bantuan pemerintah daerah kepada Nagari Ulakan untuk kesuksesan penilaian ADWI nantinya. Hal ini mengingat ada beberapa kategori yang akan dinilai, maka perlu rasanya pemerintah untuk ikut ambil bagian dan berpartisipasi sehingga Desa wisata GTP Ulakan bisa mendapatkan nilai terbaik. Karena pada prinsipnya kemenangan Desa wisata GTP Ulakan merupakan kemenangan Padang Pariaman di kancah Nasional. Dan goro ini diharapkan bisa sebagai ikhtiar dan usaha untuk mencapai tujuan tersebut. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:29
    Kemarin:41
    Total Pengunjung:50.755
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel