Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Hasil Reuni Akbar Tetapkan Suhatman Sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni SMP N 1 Ulakan Tapakih

29 April 2023 22:53:35  Syahrul Mubarak SPd  261 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan,__ SMP Negeri 1 Ulakan Tapakih adakan berbagai kegiatan di penghujung semester genap tahun ajaran 2022-2023. Kegiatan tersebut berupa kegiatan wisuda tahfiz, perpisahan siswa-siswi kelas 9 dan reuni Akbar alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih lintas angkatan. Kegiatan sendiri dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 1 Ulakan Tapakih mulai dari Sabtu (29/04/2023) pagi.

 

Selain wisuda tahfiz yang jarang dilaksanakan di sekolah umum, ada acara lain yang menyorot perhatian adalah acara reuni akbar alumni SMP N 1 Ulakan Tapakih dari tahun 1990 yang kala itu sekolah ini masih berstatus sebagai SMP N 3 Nan Sabaris yang kemudian berubah menjadi SMPN 1 Ulakan Tapakih setelah pemekaran kecamatan di awal tahun 2000-an.

Arman, S.Pd, M.M selaku kepala SMPN 1 Ulakan Tapakih mengatakan bahwa wisuda tahfiz ini merupakan wisuda pertama kali setelah SMPN 1 Ulakan Tapakih membuat program unggulan yaitu program tahfiz bagi siswa-siswi SMPN 1 Ulakan Tapakih yang dimulai di akhir tahun 2022 lalu. 

"Wisuda tahfiz ini merupakan wisuda angkatan pertama siswa-siswi SMPN 1 Ulakan Tapakih setelah dimulainya program tahfiz di akhir tahun 2022 lalu". Ucapnya. 

Ia menambahkan bahwa untuk memeriahkan acara wisuda tahfiz tersebut, maka dilangsungkan acara perpisahan siswa-siswi kelas 9 yang akan tamat lalu permintaan dari alumni untuk menyertakan kegiatan reuni akbar alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih lintas angkatan. 

" Untuk lebih meriahnya acara wisuda tahfiz ini, maka dibarengi dengan acara perpisahan siswa-siswi kelas 9 dan reuni akbar alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih lintas angkatan sebagaimana yang telah disepakati oleh perwakilan alumni tiap angkatan beberapa bulan yang lalu". Tambahnya. 

 

Kegiatan berjalan meriah dengan dihadiri oleh unsur dinas di Pemerintahan Daerah Padang Pariaman, Camat Ulakan Tapakih, juga turut hadir guru-guru senior yang sudah pensiun dan juga alumni dari seluruh angkatan. 

Kegiatan menjadi lebih menarik dengan diakannya acara makan bajamba bersama seluruh tamu undangan, alumni, majelis guru serta siswa-siswi SMPN 1 Ulakan Tapakih. Terlihat alumni tertua yaitu Sersan Satu TNI Zulkarnaini tampak asyik menikmati hidangan yang disediakan oleh siswa-siswi SMPN 1 Ulakan Tapakih hasil pelajaran prakarya yang dipraktikkan langsung dalam acara itu. 

Dalam acara reuni akbar sendiri, dilakukan pemilihan pengurus umum alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih guna membantu memajukan sekolah menjadi lebih baik. Proses pemilihan berlangsung lancar yang dipandu oleh Soni Aprison selaku ketua Alumni tahun 2000. 

Hasil pemilihan sendiri mengerucut kepada Suhatman, S.Pd, M.Si Ketua alumni tahun 1995 yang terpilih menjadi ketua umum Alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih. Sementara untuk jajaran pengurus lainnya yaitu, Sertu Zulkarnaini menjadi ketua 1, Aipda Zulnaidi, S.H menjadi ketua 2, Soni Aprison,S.Pd menjadi sekretaris, Syahrul Mubarak,S.Pd, M.Hum, Tk. Bandaro Auliya selaku wakil Sekretaris dan Wati, S.Pd.i selaku Bendahara. 

 

Suhatman menyampaikan bahwa dengan dibentuknya pengurus umum Ikatan Alumni SMPN 1 Ulakan Tapakih bisa menjadi faktor yang mendorong majunya SMP ini kedepannya. 

"Salah satu indikator kemajuan suatu sekolah adalah faktor eksternal, dan itu bisa berupa ikatan alumninya yang kuat yang mampu menjadi contoh dan pedoman siswa-siswi yang sedang menempuh pendidikan di sekolah ini". Ujar pria yang akrab dipanggil maman tersebut. 

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru-guru yang telah mengajar dan mendidik siswa-siswi di SMPN 1 Ulakan Tapakih sehingga menjadi orang yang berguna. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh guru-guru kami yang telah berjasa mendidik dan mengajari kami banyak hal, semoga itu menjadi amal jariyah bagi kita semua". Tutup Suhatman yang merupakan Sekretaris dinas sosial Padang Pariaman tersebut. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sedikit bantuan dari alumni tiap angkatan untuk sekolah dalam pembetonan jalan sekolah yang selalu tergenang air ketika musim hujan datang. (SMP) 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:140
    Kemarin:242
    Total Pengunjung:98.785
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

31 Oktober 2019 | 5.650 Kali
Sejarah Nagari Ulakan
25 Februari 2020 | 3.555 Kali
Sejarah Nagari Ulakan dan perjuangan Islamisasi oleh Syekh Burhanuddin Ulakan
29 Juli 2013 | 3.288 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 3.045 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 2.945 Kali
Visi dan Misi
28 September 2020 | 1.362 Kali
Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park, Icon baru nan menjanjikan di Nagari Ulakan
10 November 2020 | 1.001 Kali
Ada di Green Talao Park, Pohon Haru yang kaya manfaat