Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Niniak mamak Nagari Ulakan dukung dan siap sukseskan Penilaian ADWI Kemenparekraf RI tahun 2022

01 Juli 2022 20:12:59  Syahrul Mubarak SPd  69 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan, Setelah dinyatakan lolos 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 melalui situs Jadesta Kemenparekraf RI, Nagari Ulakan akan dikunjungi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia beserta tim juri kementrian. Visitasi dan penilaian tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 5 Juli 2022.

Berkenaan dengan itu, niniak mamak Nagari Ulakan siap membantu dan menyukseskan kegiatan tersebut. Hal ini bisa dilihat dengan antusiasme para tokoh adat itu dalam mempersiapkan atraksi kebudayaan yang menjadi ciri khas Nagari Ulakan seperti seni olo ambek, Randai dan lainnya. 

Tidak hanya itu, niniak mamak juga turut aktif dalam memberikan masukan dan arahan kepada generasi muda untuk menyeting dan Mengkonsep acara. Arahan yang diberikan berupa koordinasi dengan unsur masyarakat dan dengan pemerintahan. Selain itu, ia juga berpesan untuk memperkenalkan budaya asli Nagari Ulakan ke kancah nasional. 

Salah satu tokoh niniak mamak di Nagari Ulakan, Yusabri yang bergelar Rangkayo Amai Said menyampaikan bahwa niniak mamak menghargai perjuangan dari generasi muda dengan mampu membawa Nagari Ulakan lolos ke 50 besar ADWI Kemenparekraf RI tahun 2022. Maka dari itu, selaku niniak mamak dan tokoh Nagari Ulakan mendukung penuh dan siap membantu menyukseskan penilaian ADWI 2022 di Nagari Ulakan. Ia berharap semoga Nagari Ulakan mampu mendapatkan nilai terbaik. 

 

Sebagai informasi, niniak mamak akan melatih anak-anak sanggar untuk tari gelombang dan silek pisau untuk ditampilkan pada acara penyambutan Menteri saat kedatangan ke Nagari Ulakan pada Selasa, 5 Juli 2022 depan. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:41
    Total Pengunjung:50.757
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel