Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Bank BRI Serahkan Beasiswa Kepada 1800 Anak Pelaku Usaha Mikro Program Desa Brilian di Nagari Ulakan

19 Agustus 2022 04:37:28  Syahrul Mubarak SPd  50 Kali Dibaca  Berita Desa

      Kamis, 18 Agustus 2022 Camat Ulakan Tapakih didampingi Walinagari Ulakan dikantor Walinagari setempat menerima kunjungan Kepala BRI Cabang Pariaman bersama perwakilan BRI Wilayah Sumbar untuk penyerahan bantuan kepada masyarakat Nagari Ulakan, karena Nagari Ulakan dipilih dan diretapkan sebagai Desa BRIlian oleh Bank BRI sendiri.

         Dalam kesempatan tersebut Kepala BRI Cabang Pariaman menjelaskan bahwa Nagari Ulakan merupakan satu-satunya Nagari di Padang Pariaman yang dipilih dan ditetapkan sebagai Desa BRIlian yang menerima bantuan Apresiasi Dana Pendidikan/ Beasiswa untuk Anak Pelaku Usaha Mikro yang berjumlah 20 orang anak dengan besaran masing2 @ Rp. 5 jt rupiah. Sehingga secara keseluruhan dana bantuan pendidikan yang dikucurkan berjumlah Rp. 100.000.000,-.

        Dalam Kesempatan tersebut, ke 20 orang anak diundang bersama orang tua masing2 untuk menerima secara langsung bantuan pendidikan tersebut yang disalurkan melalui rekening atas nama masing2 anak yang telah ditetapkan sebagai penerima. Lebih lanjut dijelaskan bahwa bantuan dana ini merupakan dana CSR Bank BRI yang dialokasi kepada pelaku usaha mikro yang merupakan mitra dari Bank BRI itu sendiri.

         Selanjutnya dalam penyerahan dana tersebut Camat Ulakan Tapakih atas nama Pemerintah Kecamatan sekaligus karena merupakan perwakilan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas nama Bupati Padang Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Cabang BRI Pariaman dan perwakilan BRI wilayah sumbar yang telah menetapkan Nagari Ulakan sebagai satu2nya nagari terpilih dalam program Desa BRIlian ini.

           Lebih lanjut Camat Ulakan Tapakih berpesan agar Bank BRI kedepannya dapat meningkatkan alokasi bantuannya untuk masyarakat Padang Pariaman karena pelaku usaha mikro cukup banyak terdapat di Padang Pariaman, dan pelaku usaha mikro merupakan penggerak dan pendukung pertumbuhan ekonomi Nasional.

       Diakhir sambutannya Camat Emri Nurman berharap adanya bantuan CSR Bank BRI berupa dana untuk perbaikan sarana dan prasarana tempat berjualan bagi pelaku usaha mikro sehingga usaha mikro tersebut menjadi lebih indah dan menarik.

         Kita akan tunggu program-program CSR lainnya dari Bank BRI untuk Kabupaten Padang Pariaman pada umumnya dan Kecamatan Ulakan Tapakih pada khususnya.  (EN/SM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:41
    Total Pengunjung:50.747
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel