Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Wali Nagari Ulakan terpilih resmi dilantik oleh Bupati Padang Pariaman

13 Desember 2021 17:18:14    118 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Bupati Padang Pariaman resmi melantik Wali Nagari Ulakan terpilih pada pilwana serentak bulan Oktober lalu. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Padang di Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung pada Senin Pagi (13/12).

Selain Wali Nagari Ulakan, Bupati Padang Pariaman juga melantik 27 Wali Nagari Lainnya yang memenangi Pemilihan Wali Nagari di Nagari masing-masing pada Pilwana serentak tahun 2021.

Ruangan Aula terlihat ramai dengan undangan yang berasal dari unsur Forkopimda Padang Pariaman yang mendampingi Bupati Padang Pariaman. Terlihat Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kadis PMD Sumatera Barat, Bapak Masrul,S.H, Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, M.M, Ketua DPRD Padang Pariaman beserta Wakil, Kapolres Padang Pariaman yang diwakili oleh Wakapolres, Dandin 0308 Pariaman, Kapolres Pariaman, Kajari Padang Pariaman, Perwakilan Bank Nagari Lubuk Alung dan OPD lainnya.

Dalam sambutan, Bapak Suhatri Bur menyampaikan beberapa pesan kepada Wali Nagari yang telah dilantik terkait Pengelolaan Bumnag di Nagari.

"Kami atas nama pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada Bapak-bapak yang telah dilantik sebagai Wali Nagari. Kami mengharapkan Wali dapat mengefektifkan dan mengaktifkan Bumnag di Nagari Masing-masing, banyak hal yang bisa dikelola sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa /Nagari (PAD/N) di Nagari melalui Bumnag ". Ujarnya

Bupati Padang juga menambahkan kepada seluruh masyarakat terkhusus Wali Nagari yang telah dilantik untuk menggerakkan Sadar Vaksin bagi masyarakat.

"Kami dari Pemkab Padang Pariaman berupaya meningkatkan nilai sadar vaksin kepada masyarakat, maka kami juga mintak kerjasama kepada Bapak-bapak Wali Nagari untuk bisa mengajak masyarakat untuk ikut vaksin demi kebaikan kita semua ". Tambahnya

Senada dengan Bupati Padang Pariaman, Bapak Masrul yang mewakili gubernur juga menyampaikan hal terkait pembentukan Bumnag di Nagari masing-masing.

"Selamat kepada Bapak-bapak yang telah dilantik sebagai Wali Nagari di wilayah masing-masing, semoga bisa mengefektifkan Bumnag di wilayah masing-masing. Banyak hal yang bisa dijadikan bahan pengelolaan Bumnag seperti kelapa yang merupakan Icon Padang Pariaman, wisata dan lainnya". Tutur Kadis yang sebelumnya Sekda Kota Padang tersebut.

Kegiatan juga mengikut sertakan Katua Bamus di Nagari pemilihan, Ketua PKK Nagari, KAN, Ketua panitia Pilwana serentak se kabupaten Padang Pariaman untuk di dalam ruangan. Sementara para keluarga dan rombongan Wali Nagari menyaksikan prosesi pelantikan di lapangan kantor Bupati Padang melalui Siaran langsung.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:36
    Kemarin:41
    Total Pengunjung:50.762
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel