Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Rayakan peringatan hari Ulang tahun ke-60, Jasa Raharja Sumbar adakan kegiatan penanaman pohon.

27 November 2020 22:11:51    348 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Sebagai salah satu kontribusi terhadap pelestarian alam dan mengurangi tingkat polusi serta menghindari bencana alam (banjir, longsor,dll) di Indonesia, PT Jasa Raharja berkomitmen dan berperan aktif dalam program penghijauan.

Berkaitan dengan itu, PT. jasa Raharja Cabang Sumatera Barat melalui kegiatan Program Kerja Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan milik pemerintah itu, memberikan bantuan bibit Ketapang Kencana kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Green Talao Park (GTP) Nagari Ulakan ,Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat,pada Jum’at (27/11/2020).

Kegiatan sosial yang berlokasi di kawasan Ekowisata dan Edukasi “Green Talao Park” itu, dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi Jasa Raharja yang ke 60 tahun. Terlihat hadir dalam acara itu, mewakili Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Rudy Joko Lelono, S.Kom, RSA, CRP. Camat Ulakan Tapakis yang diwakili oleh Kasi Trantib. Anesa Satria, SH.MM., Ketua Pokdarwis GTP Syahrul Mubarak, SPd., Babinsa Koramil 07/PK, Sekretaris Nagari Ulakan Wirnelis serta tamu undangan lainnya.

Sebelum dilaksanakan penamaan pohon secara simbolis, diadakan pertemuan dan dialog antara Pihak Jasa Raharja dengan Kecamatan, Anggota Pokdarwis dan Pemerintah nagari. Pertemuan yang bertempat di Balairung GTP itu, berlangsung dengan penuh keakraban sembari mencicipi penganan yang disediakan oleh panitia.

Dalam kesempatan itu, Anesa Satria yang mewakili Camat dan selaku tuan rumah. Mengucapkan selamat datang kepada bapak Rudy dan rombongan. Sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada PT. Jasa Raharja, yang sudah genap berumur 60 tahun pada hari ini.

“Kami masyarakat Ulakan Tapakis berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan dan berbahagia mendapatkan kunjungan istimewa ini. Kenapa dikatakan demikian, karena selama ini masyarakat mengenal Jasa Raharja hanya apabila mengurus asuransi kecelakaan. Namun sekarang, dengan adanya kunjungan silaturahmi ini dan saling komunikasi, kami merasa lebih dekat”. kata Anesa yang mantan kabag humas Pemkab Padang Pariaman ini.

Rudy Joko Lelono yang menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat pada sambutannya dihadapan para tamu undangan,mengatakan. Penyaluran bantuan bibit pohon Ketapang tersebut, merupakan bagian dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan sosial masyarakat. Dan berharap, kedepannya kelestarian lingkungan di kawasan Ekowisata yang berbasis pemberdayaan masyarakat ini bisa terpelihara.

“ PT. Jasa Raharja sebagai perusahaan BUMN, juga turut berkewajiban untuk menyalurkan bibit pohon pelindung melalui program Bina Lingkungan tersebut. Adalah juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan perusahaan, terhadap kelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat”. Ungkap Rudy.

Pihak Jasa Raharja usai temu ramah secara langsung memberikan souvernir kepada undangan dan semua masyarakat yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon pelindung di sepanjang Talao (telaga). Penanaman diawali oleh Bapak Rudi dari Perwakilan Jasa Raharja, kemudian oleh Bapak Anes dari Kecamatan dan selanjutnya oleh Babinsa serta anggota Pokdarwis.

Untuk sekedar diketahui, Ekowisata dan Edukasi “Green Talao Park” adalah salah satu kawasan Wisata baru yang cukup menjanjikan. Objek wisata ini memiliki ciri khusus dengan trekking sepanjang 1,8 km, yang merupakan trekking terpanjang di Indonesia untuk saat ini. Sehingga, menjadikan objek wisata ini semakin populer di media sosial dan tujuan wisatawan.

Selain memiliki trekking, kawasan wisata ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. Yaitu, kawasan hutan Nipah dengan berbagai fauna yang spesifik dan lokasi spot foto sunset terbaik. Hal ini bisa dilihat dari berbagai story WA, status FaceBook dan juga Instagram. Dimana, para netizen yang berkunjung, pasti akan memposting keindahan Sunset di sini. (AS/Leo)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:76
    Total Pengunjung:93.532
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel