Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan  

JADI OBJEK STUDI TIRU, GREEN TALAO PARK TERIMA KUNJUNGAN DINAS PARIWISATA SUMBAR

Zalya Hanifah, S.Pd | 15 September 2020 15:48:25 | Berita Lokal | 65 Kali

Ekowisata dan Edukasi  Green Talao Park menjadi objek studi tiru pengelolaan pariwisata berbasis masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.  Kegiatan ini berupa bimbingan teknis peningkatan dan pengembangan gerakan sadar wisata yang bertujuan untuk  meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengelolaan objek wisata dan implementasi sapta pesona di destinasi pariwisa.

Peserta kegiatan studi tiru ini disambut langsung oleh Founder Green Talao Park dan Pokdarwis Nagari Ulakan di lokasi wisata Green Talao Park. Pada pembukaan acara, kata sambutan diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Padang Pariaman, Bapak Jon Kenedi dan Kabid Parpora Provinsi Sumatera Barat, Ibu Anastasia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang manajerial pendekatan sadar wisata yang disampaikan langsung oleh Syahrul Mubarak selaku ketua Pokdarwis Nagari Ulakan, kemudian materi tentang kemasyarakatan diberikan oleh Alam Syaril selaku wali Korong Gantiang Tangah Padang dimana lokasi wisata Green Talao Park berada. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipimpin langsung oleh Founder Green Talao Park, Septiadi Kurniawan. Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan berkeliling di lokasi treking mangrove dan spot-spot wisata lainnya di area Green Talao Park.

Dalam kunjungan studi tiru ini, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menyerahkan 3 unit tong sampah besar sebagai bentuk bantuan kepada objek wisata Green Talao Park dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Nagari untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung