Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Gempar fc Juara Turnamen PS Tigo Sapilin Cup V tahun 2021 setelah mengalahkan tim tetangga di Final

31 Maret 2021 07:33:03    293 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Gelaran Turnamen PS Tigo Sapilin Cup V tahun 2021 telah menghasilkan pemenang. Perhelatan Final tahun ini cukup istimewa karena terdapat dua tim yang berasal dari kecamatan yang sama, yaitu Kecamatan Nan Sabaris.

Tim pertama yang lolos ke babak final Turnamen PS Tigo Sapilin Cup adalah tim Generasi Muda Parit atau yang di singkat Gempar FC setelah sebelumnya berhasil mengalahkan lawan tangguh di semi final, yaitu tim Askot PSSI Kota Pariaman. Dengan talenta muda yang dimiliki, Gempar FC berhasil mengatasi perlawanan tim Alan Marta dkk dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tim gempar FC pada pertandingan yang berlangsung Sabtu Sore (27/03).

Sementara penantang Gempar FC di Final adalah tim satu kecamatan, yaitu Kampuang Ladang atau KL FC dari Kecamatan Nan Sabaris. Bermain atraktif dan menyerang membuat tim KL FC menjadi kuda hitam turnamen kali ini dengan mengalahkan tim favorit juara Yaitu KOPIMOS dari kabupaten Agam. Pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu Sore itu (28/03) berhasil dimenangkan KL fc dengan skor 2-1. Sehingga KL FC berhasil lolos ke partai puncak dengan menghadapi Gempar FC yang sama-sama berasal dari kecamatan Nan Sabaris.

Partai puncak turnamen sendiri dilaksanakan pada hari Selasa (30/03) bertempat di Lapangan Sepakbola PS Tigo Sapilin Korong Padang Pauah Nagari Ulakan. Tampak semua sudut lapangan terisi penuh oleh penonton serta suporter dari kedua kesebelasan.

Bermain dengan hiruk pikuk dan sorak Sorai penonton membuat suasana Final makin menarik. Masing-masing tim memboyong suporter dari kampung masing-masing ke arena pertandingan untuk memberikan semangat kepada seluruh pemain. Alhasil permainan ciamik dan menarik berhasil diperagakan oleh kedua tim. Ini terlihat dari menit awal babak pertama hingga berakhirnya waktu normal kedua tim berhasil jual beli serangana, namun karena kuatnya pertahan masing-masing kesebelasan membuat tidak adanya gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan dilanjutkan dengan drama adu penalti, masing-masing kesebelasan menunjuk algojo masing-masing yang diharapkan mampu menciptakan gol ke gawang yang di jaga oleh lawan. Kesempatan menendang pertama didapat oleh tim Gempar fc dan algojonya pun berhasil mengecoh penjaga gawang KL FC. Namun hingga babak penalti usai, dua algojo dari KL fc gagal menghasilkan gol setelah sebelumnya satu bola berhasil diamankan oleh penjaga gawang Gempar fc, dan satunya lagi melambung di atas mistar gawang. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan tim Gempar FC.

Partai puncak turnamen ini sendiri dihadiri oleh Bapak Jon Kenedi, S.Sos, MM selaku kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Padang Pariaman yang didampingi oleh Ketua Bamus Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak,S Pd, serta Kasi Kesra Nagari Ulakan yang mewakili Wali Nagari Ulakan dan juga direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani.

Dalam sesi wawancara di akhir pertandingan, bapak Kadis yang juga berasal dari kecamatan Nan Sabaris menyampaikan bahwa turnamen kali ini berjalan dengan baik dengan adanya support dari penonton maupun panitia. 

" Alhamdulillah turnamen ini berjalan lancar dengan support dari penonton yang hadir dan juga dari kedua kesebelasan yang bertanding. Kami berharap kedepannya turnamen ini bisa diangkat lebih tinggi lagi untuk memotivasi anak-anak muda kita, terutama yang dibawah umur 15 untuk menambah jam terbang mereka". Imbuh Pak Kadis.

"Kami mewakili Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada panitia dan juga seluruh tim yang bermain telah memperlihatkan pertandingan yang seru dan sportif. Semoga persepakbolaan Padang Pariaman bisa lebih maju lagi kedepannya". Tambah pak Jon sebelum menyerahkan piala.

Senada dengan Kepala Dinas, Syahrul Mubarak selaku Ketua Bamus Nagari Ulakan menyampaikan hal yang sama tentang penyelenggaraan turnamen tahun ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan turnamen tahun ini berjalan aman dan lancar. Tidak ada pertengkaran yang terjadi yang membuat rusaknya citra pesepakbolaan. Selamat bagi Tim pemenangan, semoga bisa melanjutkan ke tingkat berikutnya". Ujar Syahrul.

"Nagari Ulakan memiliki tiga turnamen tetap yang biasanya dilaksanakan, ada turnamen yang diadakan oleh Pemuda Gantiang Tangah Padang yang disebut Turnamen Persegatp fc, kemudian Turnamen IPKO yang diadakan oleh pemuda Korong Kampuang Koto dan terakhir turnamen PS Tigo Sapilin Cup yang diadakan oleh pemuda Korong Padang Pauah Nagari Ulakan". Tambahnya.

Penyerahan tropi Juara dan Tropi bergilir beserta uang pembinaan untuk Juara Turnamen diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Disparpora kabupaten Padang Pariaman. Sementara untuk piala dan uang pembinaan untuk Runner Up diserahkan oleh Syahrul Mubarak, S.Pd selaku Ketua Bamus Nagari Ulakan. (SM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:31
    Kemarin:95
    Total Pengunjung:91.568
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel