Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Umumkan hasil penganugerahan Peduli Wisata Award dan GIPI Award, Pokdarwis Nagari Ulakan Terbaik 3

19 November 2020 15:30:36  Zalya Hanifah, S.Pd  75 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengumumkan hasil penganugerahan Peduli Wisata Award dan GIPI Award 2020 pada hari Kamis (19/11). Pengumuman dilakukan di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Bupati/Wali Kota se Sumatera Barat, kepala dinas Pariwasata kabupaten/kota se Sumatera Barat, penggiat wisata se Sumatera Barat dan kelompok Sadar Wisata yang masuk nominasi.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian laporan panitia yang di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Bapak Novrial, S.E, M.Ak. Dalam laporannya, kepala dinas menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh pemerintah provinsi, namun kali ini digabungkan dengan pengumuman penganugerahan GIPI Award 2020.

"Kita akan mengumumkan hasil untuk dua kelompok, yang pertama dari dinas pariwisata provinsi dengan kategori the move improve, the move activating, dan the best performance. Kemudian dari GIPI Award untuk kategori Desa wisata terbaik, Pokdarwis Terbaik, dan Penggiat wisata terbaik."ujarnya di dalam laporan.

Untuk Kelompok Peduli Wisata Award 2020 kategori the move improve, terbaik ketiga diraih oleh kab. Padang Pariaman, terbaik dua diraih oleh kabupaten Sijunjung, dan terbaik pertama diraih oleh kabupaten Solok. Untuk kategori the move activating, terbaik ketiga diraih oleh Kota Solok, terbaik kedua diraih oleh kabupaten Pesisir Selatan dan terbaik pertama diraih oleh Kota Sawahlunto. Dan terakhir kategori the best performance, terbaik ketiga diraih oleh Kota Pariaman, terbaik kedua diraih oleh Kota Bukittinggi dan terbaik pertama diraih oleh kabupaten 50 Kota.

Untuk nominasi GIPI Award 2020 kategori Desa wisata terbaik diraih oleh Kubu Gadang kota Padang Panjang, kategori Pokdarwis Terbaik diraih oleh Pokdarwis Kapalo Banda  Taram 50 Kota dan kategori penggiat wisata terbaik diraih oleh bapak Eko Darmawan dari Pasaman Barat.

Sementara Pokdarwis Green Talao Park Nagari Ulakan menjadi Terbaik ketiga setelah batang taye Sijunjung yang berada di posisi terbaik dua. 

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan kepada hadirin yang hadir bahwa penganugerahan ini adalah sebagai motivasi untuk pelaku wisata kedepannya.

"Penganugerahan ini bertujuan untuk memotivasi para pelaku wisata, baik Dinas-dinas, Penggiat Wisata, kelompok Sadar Wisata dan lainnya. Jadikan ini sebagai alat ukur diri kita supaya kedepannya bisa menjadi lebih baik". Tuturnya di ujung acara. (SM_Panyalai).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:122
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:22.929
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel