Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Menang Besar 4-1 atas Adios FC, Askot PSSI Kota Pariaman melaju ke babak 8 Besar Tigo Sapilin Cup

15 Maret 2021 19:46:37    338 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Turnamen sepakbola PS Tigo Sapilin Cup V tahun 2021 memasuki hari ketiga penyelenggaraan. Pada pertandingan ke tiga ini mempertemukan dua tim kuat, Yaitu Adios FC dari Kota Padang melawan Askot PSSI Kota Pariaman. Pertandingan ini diselenggarakan di lapangan Sepakbola Tigo Sapilin Fc Padang Pauah Nagari Ulakan pada Senin Sore (15/3).

Pertandingan berjalan cukup menarik karena kedua kesebelasan merupakan tim besar yang telah melalang buana di kancah sepakbola Sumatera Barat. Kedua tim berkomposisi pemain- pemain berbakat dan berpengalaman yang menempati masing-masing lini. Misalnya saja dari Askot kota Pariaman terdapat pemain berpengalaman seperti Alam Marta, dan Wahyu yang merupakan pemain yang sudah pernah bermain di tingkat Nasional, begitupun sebaliknya dari kubu lawan.

Dimenit awal permainan, kedua tim mencoba mencari ritme permainan sehingga permainan terbilang alot karena kedua tim belum menemukan pola permainan terbaik mereka masing-masing. Namun memasuki menit ke-10, tim Askot PSSI Kota Pariaman mulai menemukan pola permainannya sehingga sering terjadi serangan di jantung pertahanan Adios FC Kota Padang. Alhasil membuat pertahanan Adios FC jadi berantakan karena gempuran yang dilakukan oleh tim asuhan Ahmad Urgos. Melalui kecerdikan pemain muda bernomor punggung 13, Askot PSSI Kota Pariaman berhasil mendapatkan gol pada menit ke-25, 1-0 untuk tim Askot PSSI Kota Pariaman.

Merasa diatas angin, tim Askot PSSI Kota Pariaman mencoba terus menggempur pertahanan Adios FC. Ini terlihat dari banyaknya serangan yang tertuju ke gawang Adios FC, namun masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Adios FC. 

Peluang emas kembali didapatkan oleh Askot PSSI Kota Pariaman di depan gawang Adios FC lewat tendangan bebas setelah sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Adios FC nomor punggung 10, namun tendangan yang dilakukan oleh tim Askot PSSI Kota Pariaman belum mengarah ke gawang lawan. Menjelang babak pertama berakhir, skor kembali berubah menjadi 2-0 yang kembali dibuat oleh Kevin, pemain muda bernomor punggung 13. Gol tercipta karena kelengahan tim Adios FC menjaga Kevin yang berdiri bebas sehingga dengan mudah menyudul bila dari sepak pojok kanan lapangan. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Askot PSSI Kota Pariaman.

Memasuki babak kedua, tim Adios FC mencoba merubah pola permainan. Ini terlihat diawal babak kedua Adios FC menguasai jalannya pertandingan. Hal ini membuat pertahanan Askot PSSI Kota Pariaman kocar-kacir sehingga terjadinya pelanggaran di depan gawang Askot PSSI Kota Pariaman. Tendangan bebas yang diambil oleh pemain Adios FC nomor punggung 11 namun masih melebar dari gawang. 

Mencoba mengejar ketertinggalan, tim Adios FC mencoba menekan Askot PSSI Kota Pariaman lewat penyerang muda yang ia miliki, Namun belum satupun berhasil menghasilkan gol. Dan kembali peluang emas didapat oleh Adios FC lewat tendangan bebas, namun kesigapan penjaga gawang Askot PSSI Kota Pariaman membuat peluang tersebut belum bisa merubah kedudukan.

Terlalu fokus menyerang membuat pertahanan Adios FC terbuka, melalui serangan balik cepat tim Askot PSSI Kota Pariaman kembali mendapat gol. Gol kembali diciptakan oleh Kevin lewat kelincahan mengecoh pemain bertahan lawan. 3-0 skor sementara untuk keunggulan Askot PSSI Kota Pariaman yang semuanya dicetak oleh Kevin.

Merasa nyaman dengan skor 3-0, pelatih Askot PSSI Kota Pariaman mencoba merotasi pemainnya dengan mengganti beberapa pemain untuk diistirahatkan, termasuk penjaga gawang. Namun strategi tersebut dicoba dimanfaatkan oleh pemain Adios FC untuk mencoba menaikkan ritme permainan. Terbukti pelanggaran di dalam kotak penalti dilakukan oleh tim Askot PSSI Kota Pariaman. Penalti tersebut dimaksimalkan oleh pemain Adios FC nomor punggung 12 menjadi gol. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Askot PSSI Kota Pariaman.

Menjelang akhir pertandingan kedua tim melakukan banyak pergantian pemain untuk mencoba strategi baru. Pola ini berhasil dimaksimalkan oleh pemain Askot PSSI Kota Pariaman. Kembali gol tercipta lewat tendangan keras yang dilakukan oleh pemain nomor punggung 13 yang tidak bisa dibaca oleh kiper Adios FC. Skor kembali berubah menjadi 4-1. 

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol tercipta. Askot PSSI Kota Pariaman memenangkan pertandingan dengan skor 4-1 dan berhak lolos ke babak 8 Besar. Pertandingan Askot PSSI Kota Pariaman berikut yaitunya tanggal 21 Maret 2021.

(SM/HK)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : 07517005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:58
    Total Pengunjung:101.752
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

31 Oktober 2019 | 5.755 Kali
Sejarah Nagari Ulakan
25 Februari 2020 | 3.676 Kali
Sejarah Nagari Ulakan dan perjuangan Islamisasi oleh Syekh Burhanuddin Ulakan
29 Juli 2013 | 3.304 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 3.060 Kali
Pemerintahan Nagari
24 Agustus 2016 | 2.958 Kali
Visi dan Misi
28 September 2020 | 1.397 Kali
Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park, Icon baru nan menjanjikan di Nagari Ulakan
10 November 2020 | 1.059 Kali
Ada di Green Talao Park, Pohon Haru yang kaya manfaat