Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

PHRI Bukittinggi kunjungi Green Talao Park Nagari Ulakan

28 Januari 2021 21:02:09  Zalya Hanifah, S.Pd  46 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Green Talao Park Nagari Ulakan atau yang lebih dikenal dengan GTP kembali menerima kunjungan dari kelompok wisatawan. Kali ini kunjungan datang dari Badan Pimpinan Cabang Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi. Kunjungan ini berlangsung dari siang sampai magrib kamis (28/1).

Rombongan sendiri di pimpin oleh ibuk Vina Kumala S.E, Ak Selaku ketua PHRI Bukittinggi. Selain sebagai ketua PHRI Bukittinggi, ibuk Vina Kumala juga berprofesi sebagai General Manager Hotel Nikita dan juga berprofesi sebagai Dosen di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Bersama ibuk Vina, Hadir pula Bapak Mul Hayuda selaku Kepala Chef Bukittinggi, ibuk Anita selaku General Manager Hotel Rocky, Bapak Anuzul selaku General Manager Pusako, Yusri B Jambek selaku General Manager Dymens, Yolveri selaku Direktur Paramita, Zulkifli Piter selaku direktur SGA Tour, Ibuk Mailinda dari HPI Sumbar, Ibuk Suzie dari Insan Pariwisata Bukittinggi, Endang Nano dari Galeri Jingga, Ade saja dari resto Rumah Makan Sederhana, dan juga tak lupa hadir salah seorang anggota DPRD Kota Bukittinggi yang juga berasal dari pelaku pariwisata, yaitu bapak H. Syafril St.Par.

Ibuk Vina menjelaskan bahwa kedatangan kesini karena penasaran dengan wisata baru yang begitu Viral di media sosial. Selain itu juga ajakan dari bapak Ir. Nazran Nazir, M.M yang juga merupakan putra asli Ulakan yang menjabat sebagai ketua LPM di Nagari Ulakan. 

"Kita penasaran dengan wisata baru yang viral di media sosial. Kita belum pernah ke sana, dan kebetulan bapak Mul ada kenalan di Ulakan, lalu kita bulatkan niat untuk ke sini" ujarnya.

" kami mengakui ini adalah wisata yang memiliki potensi yang besar. Keindahan alamnya, kesejukannya udaranya dan angin sepoi-sepoi di sini sangat cocok untuk kegiatan berwisata. Apalagi di sini memiliki lapangan hijau yang luas, cocok untuk membuat outbound. Kita akan berupaya mempromosikan wisata ini ke wisatawan luar, sehingga itu bisa membuat Marwah wisata Sumatera Barat semakin lengkap dan kompleks." Tambahnya.

Dari pihak tuan rumah, rombongan di sambut oleh Bapak Ir. Nazran Nazir, M.M sekalu ketua LPM, Bapak Ali Amri, S.Sos, M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Ulakan Tapakis, bapak Irmanto Selaku Wali Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak selaku Ketua Pokdarwis dan Ketua Bamus, Ady Kurniawan Selaku direktur Bumnag dan lainnya. 

Bapak Nazran mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke Green Talao Park dan berharap ini menjadi kunjungan pertama dan akan berlangsung kunjungan kedua dan selanjutnya.

" Terima kasih atas kunjungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu ke Green Talao Park, ini adalah kunjungan pertama dari PHRI dan semoga ada Kunjungan berikutnya." Ujarnya

Selaras dengan Bapak Nazran, Ady Kurniawan juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan PHRI Bukittinggi, mohon bimbingan dan arahan supaya Green Talao Park bisa berbicara di kancah internasional seperti yang dilakukan di Bukittinggi.

"Selamat datang di Green Talao Park, terima kasih atas kunjungannya. Suatu kebanggaan tersendiri karena bisa di kunjungi dan bertemu dengan insan-insan Pariwisata. Mohon arahan dan bimbingannya demi kemajuan Green Talao Park ke arah yang lebih baik lagi". Pungkasnya di sesi diskusi.

"Ke depan kita mencoba mengembangkan wilayah Green Talao Park seperti penyusunan paket wisata sehingga bisa menjadi wisata yang lebih baik dengan tetap mengedepankan konsep awal, yaitu Ekowisata dan Edukasi. Dan itu butuh dukungan dan bimbingan dari semua Pihak, termasuk pelaku pariwisata profesional". Tambahnya.

Kedepannya kedua belah pihak berharap bisa bekerjasama dalam sektor pariwisata demi kemajuan wisata di Sumatera Barat.

(SM_Panyalai)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:130
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:22.937
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel