Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Mahasiswa KKN ISI Padang Panjang tutup KKN dengan Ulakan Art Festival 2021.

29 Agustus 2021 02:33:36  Zalya Hanifah, S.Pd  35 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Gabungan Mahasiswa KKN ISI Padang Panjang yang tergabung dalam kelompok 7 di Nagari Ulakan Sukses selenggarakan Ulakan Art Festival 2021. Kegiatan dilaksanakan di Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park Nagari Ulakan yang dimulai di Sabtu Sore (28/08) hingga selesai. Kegiatan berupa Pameran Seni hasil buatan pemuda-pemudi Ulakan yang dibimbing oleh mahasiswa KKN, penampilan tari tradisional, randai, penampilan Vidio dan lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara mahasiswa KKN ISI Padang Panjang dengan masyarakat Nagari Yang telah dilatih untuk tampil di malam puncak kegiatan KKN ISI Padang Panjang di Nagari Ulakan. Selain itu kegiatan Ulakan Art Festival ini juga merupakan kegiatan penutupan kegiatan mahasiswa KKN ISI Padang Panjang setelah satu bulan berkegiatan di Nagari Ulakan.

Syahrul Mubarak dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa KKN yang bersedia menghidupkan kembali nuansa berbudaya dan kesenian tradisional yang ada di nagari Ulakan. Ia berharap kegiatan yang seperti ini bisa dilanjutkan terus menerus kedepannya.

"Saya merasa bangga atas apa yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ISI Padang Panjang di Nagari Ulakan. Ini merupakan sebuah kegiatan yang sudah jarang bahkan tidak ada lagi dilakukan di nagari. Semoga dengan diawalinya kegiatan ini bisa menjadi semangat untuk terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya. Seni dan budaya adalah kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan, dan yang bertanggung jawab akan itu adalah kita selaku Masyarakat Nagari". Ujar Syahrul yang merupakan Ketua Bamus Nagari Ulakan tersebut.

Senada dengan Syahrul Mubarak, Ady Kurniawan selaku Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang di inisiatori oleh mahasiswa KKN ISI Padang Panjang. Bak gayung bersambut saat Nagari Ulakan sedang gencar melakukan pemberdayaan masyarakat cinta budaya dan adat, mahasiswa KKN ISI Padang Panjang datang hal tersebut.

"Kami selaku pemuda Ulakan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa KKN ISI Padang Panjang atas kepeduliannya terhadap Adat dan Budaya. Ini sejalan dengan program Nagari kedepannya yaitu menjadikan nagari Ulakan menjadi Nagari Percontohan pengembangan Budaya di tingkat Nasional. Kita memang sedang mengupayakan untuk peningkatan jiwa seni pemuda Ulakan dan Alhamdulillah mahasiswa KKN ISI hadir dengan hal itu. Jadi kami mengucapkan terima kasih. Semoga kedepannya kita selalu dapat bekerjasama dalam kegiatan seni lainnya". Tutupnya.

Tak lupa pula Syafrial Amir selaku Anggota DPRD Padang Pariaman menyampaikan bangga dan sedihnya dalam kegiatan tersebut. Ia merasa bangga dengan waktu satu bulan, mahasiswa KKN bisa membawa semangat seni dan adat kepada generasi muda Ulakan. Sedangkan rasa sedih karena harus berpisah dengan mahasiswa KKN ISI saat semua pemuda/i sedang senang-senangnya berlatih kesenian.

"Saya selaku perwakilan rakyat merasa bangga karena semangat dan jiwa seni yang ditularkan oleh mahasiswa KKN ISI Padang Panjang kepada adik-adik kami di Ulakan. Namun saya juga merasa sedih karena saat semangat itu baru kuat kita harus berpisah dengan mahasiswa KKN. Namun saya berharap semua ilmu yang telah diajarkan oleh adik-adik KKN kepada pemuda-pemudi Ulakan bisa dilanjutkan dan dikembangkan di tahun berikutnya. Kita akan berupaya tahun depan Nagari Ulakan sudah memiliki Sanggar Kesenian sendiri sehingga anak-anak muda Ulakan bisa meneruskan tradisi dan kesenian yang ada di nagari Ulakan". Tutupnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Bapak Syafrial Amir selaku Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Syahrul Mubarak Selaku Ketua Bamus Ulakan beserta anggota, Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani, Perangkat Nagari Ulakan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN ISI Nagari Ulakan beserta rombongan, tokoh masyarakat Nagari Ulakan dan masyarakat yang ada di Nagari Ulakan. _SM

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:74
    Kemarin:45
    Total Pengunjung:25.199
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel