Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Semakin Hitz di Medsos, Nagari Ulakan kembali jadi tujuan Studi Komparatif Nagari lain

22 Desember 2020 18:44:15  Zalya Hanifah, S.Pd  143 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan news, Nagari Ulakan kembali menjadi tujuan studi komparatif dari Nagari lain. Setelah sebelum sudah ada 7 Nagari yang terdiri dari dua kabupaten dan 4 Kecamatan yang melakukan Studi Komparatif. Kali ini Studi Komparatif datang dari Nagari Jopang Manganti, Kecamatan Mungka kabupaten 50 Kota. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Desember 2020. 

Rombongan studi Komparatif ini dipimpin langsung oleh Camat Mungka, Bapak Endra Amzar, S.H Bersama wali nagari Jopang Manganti, Bapak Anofrianto. Tak tertinggal pula hadir bersama rombongan, Bapak Pendamping Desa Kecamatan Mungka, ibuk ketua PKK kecamatan Mungka, ketua Bamus Nagari Jopang Manganti, beberapa Wali Korong se Nagari Jopang Manganti dan lainnya dengan jumlah Rombongan berjumlah 40 Orang.

Rombongan ini pun disambut oleh PJS Wali Nagari Ulakan, Bapak Irmanto, S.E yang didampingi oleh ketua Bamus Ulakan, Syahrul Mubarak, S.Pd, direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani, Bapak Ady Kurniawan, sekretaris Nagari, ibuk Wirnelis, M.Pd.E, Anggota Pokdarwis Green Talao Park, Dedi Ferdian Serta Beberapa Wali Korong dan Perangkat Nagari lainnya.

Kegiatan dimulai dengan dimoderatori oleh Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani, Bapak Ady Kurniawan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh PJS Wali Nagari Ulakan sekaligus membuka acara Secara resmi, Bapak Irmanto, S.E. 

Dalam sambutannya, Bapak Irmanto menyampaikan rasa haru dan bangga bisa menjadi kunjungan dari Nagari Jopang Manganti.

" Saya selaku Wali Nagari Ulakan merasa bangga dan haru atas kedatangan dari bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya. Ribuan terima kasih kami ucapkan karena telah memilih Nagari Ulakan menjadi Nagari tujuan Studi Komparatif. Insya Allah ini akan awal baik dari hubungan Nagari Ulakan dengan Nagari Jopang Manganti kedepannya". Imbuhnya dalam sambutan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Bamus Ulakan, Syahrul Mubarak, S.Pd. Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan bahwa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan Nagari.

" Pemuda memegang peranan penting dalam pembangunan Nagari. Maka kita harus memberikan ia ruang untuk berinovasi dan berkreativitas. Kita belajar dari sejarah, Kemajuan sebuah bangsa itu tidak terlepas dari peranan pemuda di dalamnya". Ujar Syahrul Selaku ketua Bamus termuda di Padang Pariaman.

Senada dengan Syahrul, Bapak Camat kecamatan Mungka, Bapak Endra Amzar,S.H juga menjelaskan pentingnya peranan pemuda dalam kemajuan Nagari.

"Pemuda adalah lini sektor kemajuan Nagari, dan itu kami lihat di Nagari Ulakan. Sebagaimana yang telah dipaparkan oleh ketua Bamus tadi, yaitu penggerak kegiatan di Green Talao Park ini di inisiatori oleh pemuda. Kami memberikan apresiasi Untuk itu". Ungkap Pak Camat dalam sambutannya.

Juga tak lupa pula, bapak wali nagari Jopang Manganti, bapak Anofrianto juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Nagari Ulakan bersama pemudanya sehingga Nagari Ulakan bisa berinovasi dan menjadi nagari yang kreatif.

"Saya selaku Wali Nagari takjub dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah Nagari Ulakan. Begitu perhatiannya Pemerintah Nagari Ulakan kepada pemuda, sehingga apa yang dipercayakan itu sekarang bisa menuai hasil yang baik. Kami akan mencoba juga melakukan hal yang sama dengan apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Nagari Ulakan ini". Pungkas Pak wali yang juga selaku Datuak itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi oleh Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani, Bapak Ady Kurniawan tentang perjalanan Nagari Ulakan sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Nagari Ulakan itu sendiri .

"Alhamdulillah, untuk omset Dari Green Talao Park per Bulan November kemarin berjumlah Lebih kurang Empat Ratus juta rupiah pada periode Juni sampai November 2020 ini". Tutup Adi dalam sesi presentasinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi umum antara Nagari Ulakan dan Nagari Jopang Manganti. Dan selanjutnya kegiatan serah terima plakat dari Nagari Jopang Manganti kepada Nagari Ulakan. Terakhir dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Green Talao Park Nagari Ulakan sebelum rombongan melanjutkan perjalanan ke Painan. (SM_Panyalai)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:126
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:22.933
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel