Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Gabungan Mahasiswa KKN adakan giat Goro di Green Talao Park Nagari Ulakan

06 Agustus 2021 01:47:08  Zalya Hanifah, S.Pd  33 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Sejumlah Mahasiswa KKN lakukan kegiatan Gotong royong di kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park Nagari Ulakan pada Kamis pagi (5/8). Kumpulan mahasiswa KKN ini terdiri dari 3 kelompok, yaitu mahasiswa KKN Universitas Andalas (Unand) Padang, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dan Mahasiswa KKN Melayu serumpun yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi Islam negeri di Sumatera.

Selain mahasiswa KKN yang melakukan Gotong royong, tampak ikut serta Perangkat Nagari Ulakan, yaitunya Bapak Sunardi Selaku Kasi Kesra Nagari Ulakan, Sukri selaku kasi pelayanan Nagari Ulakan, Nila wati selaku kasi Sarana dan Prasarana Nagari Ulakan, Ilvandi Putra selaku Staff Nagari Ulakan serta Alam Syahril dan Syafwal selaku Wali Korong Gantiang Tangah Padang dan wali korong pasar Ulakan.

Tak mau kalah dengan perangkat Nagari, Ketua Bamus Nagari Ulakan, Syahrul Mubarak serta Wakil, Al Aswad Fauzan tampak juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Begitupun dengan Direktur Bumnag pesisir Ulakan Madani, Ady Kurniawan serta beberapa Anggota Kelompok Sadar Wisata Nagari Ulakan, semua tampak berbaur bersama dalam kegiatan Gotong royong tersebut.

Ady Kurniawan (29) selaku direktur Bumnag menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus yang dilakukan oleh mahasiswa KKN, karena ini bisa menjadi ajang silahturahmi masyarakat dengan seluruh mahasiswa KKN yang berada di Nagari Ulakan, selain itu kegiatan ini juga bisa digunakan sebagai ruang karya mahasiswa untuk membuat suatu gagasan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya di sektor pariwisata.

"Kita memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa KKN yang memilih Green Talao Park untuk lokasi kegiatannya. Ini sangat bagus dan tentunya bermanfaat bagi perkembangan Green Talao Park. Namun kita juga mengharapkan sebuah gagasan dari masyarakat untuk memberikan idenya tentang perkembangan Green Talao Park kedepannya. Mungkin bisa berupaya identifikasi flora dan fauna yang ada di dalamnya, bisa dari konsep kebudayaannya dan hal lainnya. Kami memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk karya anak Nagari". Tutur Ady yang juga selaku Ketua Forum Pokdarwis Padang Pariaman tersebut.

Senada dengan Ady Kurniawan, Syahrul Mubarak (26) Selaku ketua Bamus juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang di usung oleh gabungan mahasiswa KKN tersebut.

"Kita dari pemerintahan nagari Ulakan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN ini. Ini merupakan salah satu kegiatan yang baik untuk dilakukan, namun kami berharap tidak hanya gotong royong yang dilakukan, tapi harapan kami ada sebuah kegiatan di kemudian hari yang dilakukan oleh mahasiswa seperti penelitian dan lainnya seperti yang disampaikan oleh ketua Bumnag tadi". Ujarnya.

Kegiatan ini juga berbarengan dengan kegiatan Studi tiru yang dilakukan oleh Kumpulan Pokdarwis se Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Solok yang datang pada siang harinya dengan jumlah rombongan kurang lebih berkisaran 50 orang.

Usai mendampingi kegiatan studi tiru dari kabupaten solok, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara mahasiswa dengan pemerintahan Nagari Ulakan. Tampak perangkat nagari, bamus ,bumnag dan pokdarwis, membuka ruang diskusi terkait kolaborasi konsep program KKN yang diusung masing masing universitas. Juga Pemerintah nagari Ulakan bersama masyarakat berharap lahirnya program kolaborasi antar mahasiswa yang berdampak bagi masyarakat. Ini menjadi tantangan tersendiri ketika mereka disatukan di nagari, dan diharapkan melahirkan program bersama menjelang masa KKN tersebut berakhir.

Karena antusias mahasiswa dan pihak Nagari Ulakan, Kegiatanpun berakhir pukul 20.00 WIB. (SM_Panyalai)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:45
    Total Pengunjung:25.181
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel