Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Green Talao Park jadi objek studi tiru pelatihan Pokdarwis yang dilaksanakan oleh Dispar Sumbar

28 Juli 2021 00:59:33  Zalya Hanifah, S.Pd  24 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Nagari Ulakan melalui Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park kembali menjadi pusat perhatian dengan diadakannya kegiatan studi tiru ke lokasi Wisata ini oleh instansi pemerintahan. Kali ini kegiatan dilakukan oleh dinas pariwisata Sumatera Barat yang membawa peserta pelatihan Kelompok Sadar Wisata yang berasal dari kabupaten Sijunjung pada Selasa Pagi, (27/07).

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat ke Green Talao Park. Sebelumnya Dinas Pariwisata Sumatera Barat juga sudah pernah melakukan kegiatan studi tiru ke Green Talao Park yang waktu itu pesertanya berasal dari Kota Padang di tahun 2020.

Ibuk Anastasia selaku pendamping peserta pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan studi tiru ini merupakan rangkaian kegiatan pelatihan Sadar Wisata yang dijadwalkan.

"Kegiatan Studi tiru ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan oleh dinas. Sebelumnya kegiatan dilaksanakan di Batusangkar dengan pemberian materi tentang kepariwisataan dan manajemen destinasi wisata yang baik. Setelah itu kegiatan dilanjutkan ke lapangan. Untuk ke lapangan sendiri kita memilih Green Talao Park Nagari Ulakan, Kabupaten Padang Pariaman". Ujar buk Anas yang merupakan Kepala Seksi di Dinas Pariwisata Sumatera Barat.

"Alasan kita memilih Green Talao Park karena kita menganggap Green Talao Park mempunyai hal yang bagus dan unik yang bisa ditiru oleh peserta untuk diterapkan di daerah mereka masing-masing setelah kegiatan ini selesai. Selain itu, Green Talao Park juga memiliki Pemuda Pemudi yang peduli dan mampu membawa perubahan untuk nagarinya karena untuk membuat sebuah pariwisata yang baik itu harus ada orang yang rela berbuat, tidak hanya yang banyak berbicara." Tambahnya.

Bapak Irmanto selaku PJ. Wali Nagari Ulakan menyampaikan rasa senang dan bangganya atas kunjungan Studi tiru yang kedua ini oleh dinas Pariwisata Sumatera Barat.

"Kami merasa bangga kembali menjadi tempat studi tiru yang dipilih oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat setelah sebelumnya juga pernah dilakukan di tahun 2020. Semoga ini bisa menjadi ajang silahturahmi kami dengan masyarakat Sijunjung dan semoga ini juga bisa menjadi salah satu cara promosi Green Talao Park ke kabupaten Sijunjung." Pungkasnya

Syahrul Mubarak yang merupakan Ketua Pokdarwis Green Talao Park menyampaikan bahwa Green Talao Park hadir karena kebersamaan pemuda dengan masyarakat dan pemerintah.

"Green Talao Park merupakan hasil racikan dari sebuah ikatan saling percaya antara masyarakat, Pemuda dan Pemerintah. Untuk menciptakan sebuah wisata yang baik, maka ketiga unsur ini harus satu, Kita tidak bisa berjalan sendirian. Alhamdulillah itu telah kita lakukan di Nagari Ulakan dengan melibatkan masyarakat dan pemerintahan dalam pembangunan Green Talao Park ini. Pemuda mendapat kepercayaan dari masyarakat dan juga bimbingan dari pemerintah sehingga lahirlah Green Talao Park yang walaupun baru berjalan satu tahun tapi telah membuat dampak yang besar bagi perekonomian masyarakat. Kita berupaya dan berharap dengan adanya Green Talao Park ini bisa menyejahterakan masyarakat nagari Ulakan dan mengupayakan tidak ada masyarakat yang tidak bisa melanjutkan sekolah hingga bangku SMA sederajat. " Tutur Syahrul Mubarak yang juga sebagai Ketua Bamus Ulakan

Peserta yang mengikuti latihan pada kegiatan ini berjumlah 80 orang. Dan semuanya berasal dari kabupaten Sijunjung. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil Kabupaten Sijunjung.

#SM_Panyalai

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:128
    Kemarin:53
    Total Pengunjung:22.935
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel