Selamat Datang di Website Resmi Nagari Ulakan

Artikel

Nagari Ulakan terima kunjungan Studi Tiru ke-18 di tahun 2021

01 September 2021 05:50:25  Zalya Hanifah, S.Pd  25 Kali Dibaca  Berita Desa

Ulakan News, Nagari Ulakan kembali terima kunjungan studi tiru pada Selasa Pagi (31/08). Kali ini kunjungan datang dari peserta pelatihan Sadar Wisata berbasis masyarakat yang dibawa oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat. Ini merupakan kunjungan Studi Tiru ke-18 yang di terima oleh nagari Ulakan di tahun 2021.

Sebelumnya Nagari Ulakan juga menerima kunjungan studi tiru dari peserta pelatihan Sadar Wisata Kabupaten Solok yang juga dibawa oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat.

Adapun materi studi tiru yang dilaksanakan di Nagari Ulakan adalah tentang Pariwisata Berbasis Masyarakat atau yang sering dikenal Community Based Tourism (CBT) Yang diterapkan oleh pemuda Ulakan di kawasan Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park Nagari Ulakan.

Selain tentang konsep CBT, kegiatan juga berupa pemaparan keberhasilan Pemerintahan Nagari Ulakan dalam memberikan ruang karya bagi anak muda nagari sehingga Nagari Ulakan menjadi nagari yang kaya akan prestasi.

Contohnya saja beberapa Minggu terakhir Nagari Ulakan yang berstatus sebagai Nagari baru yang tergabung dalam desa wisata berhasil tembus ke nominator 300 Besar Desa wisata terbaik di Indonesia dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh Kemenparekraf RI.

Syahrul Mubarak membenarkan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke-18 yang diterima oleh Nagari Ulakan.

"Ini merupakan kunjungan ke-18 yang diterima oleh nagari Ulakan yang mana sebelumnya kita juga menerima kunjungan Studi Tiru juga dari peserta pelatihan dibawah bimbingan Dinas Pariwisata Sumatera Barat. Cuman bedanya kalau kemarin pesertanya hanya dari Kabupaten Solok, kalau hari ini pesertanya dari berbagai daerah di Sumatera Barat." Ujar Syahrul.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik pemerintahan provinsi dan juga Pemerintahan kabupaten atas bimbingan dan arahannya sehingga kami di Nagari Ulakan bisa berbuat lebih untuk kemajuan Nagari Ulakan. Kami menyadari masih banyak kekurangan yang kami miliki, maka kami mengharapkan selalu dukungan dan arahan dari semua pihak untuk mewujudkan impian kita bersama menjadikan Nagari Ulakan menjadi nagari yang mandiri". Tutup Syahrul Mubarak yang merupakan Ketua Bamus Termuda di Padang Pariaman tersebut.D

Disamping itu, Ady Kurniawan selaku Direktur Bumnag Pesisir Ulakan Madani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian dari pemerintah terutama Dinas Pariwisata Sumbar terhadap perjuangan kita di Ulakan.

"Giat studi Tiru bersama Dinas Pariwisata Sumbar ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada kami. Tentunya kami berterima kasih kepada Disparprov Sumbar atas kegiatan ini. Selain dijadikan lokus studi, kami juga terus diberikan ruang untuk berbagi lebih luas, semoga apa yg kami sampaikan bisa bermanfaat bagi semuanya". Ujar Adi yang juga merupakan Tenaga Konselor Kepariwisataan yang dibentuk oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat itu.

Selain Giat studi tiru bersama Dinas Pariwisata Sumatera Barat, kegiatan juga sebelumnya datang dari Forum Pokdarwis Padang Pariaman dibawah binaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman yang mana Ady Kurniawan didapok sebagai ketuanya. #SM_Panyalai

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Siak Sipakem
Layanan Pengaduan Prodeskel Kominfo

Wilayah Nagari

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Alamat : JL. Syekh Burhanuddin, Korong Pasar Ulakan
Nagari : Ulakan
Kecamatan : Ulakan Tapakis
Kabupaten : Padang Pariaman
Kodepos : 25572
Telepon : (0751) 7005035
Email : ulakannagari@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:77
    Kemarin:45
    Total Pengunjung:25.202
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.25.88.3
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel